Ini Dia Perbedaan Teaser Dan Trailer Yang Perlu Kamu Ketahui

Posted by: konsepnet Category: Artikel Tags: , , Comments: 0

Gambar bergerak sepertinya menjadi hal yang banyak digunakan oleh berbagai pihak untuk berbagi ide yang mereka miliki. Bahkan jenis dari video yang ada saat ini sangat beragam. Anda mungkin saja masih kebingungan dengan perbedaan teaser dan trailer yang sering Anda temukan di berbagai platform daring.

Apakah trailer itu?

Movie title text effect mockup Premium Psd

Trailer adalah bentuk iklan yang menampilkan beberapa cuplikan dari sebuah film yang akan tayang. Tampilan awal ini biasanya mengambil bagian-bagian film yang menarik, lucu, dan juga penting. Adegan dan cuplikan film tersebut kemudian digabungkan menjadi film pendek yang biasanya berdurasi tidak lebih dari dua setengah menit.

Pleasure Seeker menjadi film pertama yang dibuatkan trailernya pada 1913. Sebuah trailer biasanya memiliki struktur yang terbagi menjadi tiga bagian. Potongan-potongan adegan dari awal, tengah dan akhir dari sebuah film akan di susun menjadi sebuah film pendek. Jadi orang-orang yang menonton trailer tersebut akan mendapatkan informasi.

Konsep trailer ini ternyata sudah digunakan dalam beberapa industri lain sebagai alat pemasaran. Selain industri film, acara televisi, buku, video game, dan acara teater juga turut menggunakan metode ini.

Mengenal lebih jauh tentang teaser

Anda mungkin sedikit kebingungan membedakan antara teaser dan trailer. Keduanya memang tak dapat terpisahkan karena teaser dan trailer merupakan media iklan dari sebuah film yang akan tayang di sinema atau bioskop di berbagai daerah.

Perbedaan mendasar antara trailer dan teaser ini adalah potongan adegan yang akan digunakan. Teaser biasanya akan menampilkan adegan paling menarik dari sebuah film. Hal ini bertujuan untuk memancing rasa penasaran para penonton dalam waktu antara 13 detik hingga 1 menit.

Teaser bisa dibuat jauh lebih awal daripada trailer. Bahkan teaser dapat dibuat satu atau dua tahun sebelum produksi film dimulai. Hal ini dapat dilakukan karena teaser tidak memiliki alur cerita. Yang terpenting hanyalah menonjolkan fitur-fitur film yang menghibur dan menarik.

Dengan mengenali berbagai istilah seperti perbedaan teaser dan trailer diatas, Anda bisa membuat rencana yang tepat untuk merencanakan kampanye iklan Anda. Masih memiliki pertanyaan lain? Konsultasikan saja langsung masalah Anda dengan salah satu anggota tim Konsepmotion.

Share this post